Apple Lakukan Uji Coba Perangkat yang Akan Gabungkan MacOS dan iOS

0
Apple Lakukan Uji Coba Perangkat yang Akan Gabungkan MacOS dan iOS

 

 

 

 

Miriamfortexas.com – Apple telah beberapa kali menepis berita yang mengatakan perusahaan akan meluncurkan perangkat yang dapat memiliki kemampuan untuk menggabungkan fungsi MacOS dan iOS. Tetapi, informasi paling baru justru mengindikasikan hal yang tidak demikian.

Dari informasi tersebut, Apple diberitakan tengah melakukan uji coba perangkat baru yang berkode ‘star’. Perangkat baru tersebut diberitakan akan dapat menggabung fungsi dari dua sistem operasi buatan Apple.

Seperti melansir dari BGR, Kamis (31/5/2018), perangkat tersebut akan mempunyai layar sentuh, prosesor ARM, serta konektivitas LTE. Apple juga beritanya telah mulai untuk meminta manufaktur untuk pembuatan perangkat tersebut.

Tetapi, berdasarkan informasi terbaru Digitimes, perusahaan ini telah memulai penggarapan pada perangkat tersebut. Berdasarkan sumber anonim, Pegatron telah memperoleh pesanan untuk pembuatan MacBook berbasis ARM yang berkode ‘star’ serta mempunyai nomor serial N84.

Meskipun begitu, kebenaran terkait perangkat tersebut belum dapat dipastikan. Karena, blogger Bloomberg Mark Gurman mengatakan N84 adalah kode untuk perangkat yang berbasis iOS, penyuport iPhone X versi murah.

Tetapi, kemungkinan besar perangkat tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Apalagi, untuk pengembangan Apple membutuhkan waktu yang lama untuk memulai mengembangkan chip tersendiri untuk Mac, layaknya yang digunakan pada iPhone dan iPad.

LEAVE A REPLY