Apple Klaim Pengguna Puas Dengan iPhone X

0
Apple Klaim Pengguna Puas Dengan iPhone X

 

 

 

Miriamfortexas.com – CEO Apple, Tim Cook mengatakan iPhone X membukukan angka penjualan yang baik setiap pekan sepanjang kuartal II tahun fiskal 2018. iPhone X adalah perangkat yang paling mahal yang pernah dipasarkan oleh Apple selama ini.

Seperti melansir dari Softpedia, Sabtu (5/5/2018), Tim Cook mengatakan tingkat kepuasan pengguna pada iPhone X mencapai 99 persen. Tidak hanya itu, dirinya menganggap harga tinggi iPhone X diakibatkan perangkat tersebut adalah produk paling inovatif yang ada di pasar.

“Konsumen lebih memilih iPhone X daripada iPhone lain setiap pekan pada kuartal Maret (Januari-Maret 2018), seperti yang terjadi pada kuartal yang berakhir Desember lalu. Sejak kami memisahkan lini produk mulai dari iPhone 6 dan 6 Plus pada 2014, ini adalah siklus pertama dari lini teratas iPhone yang paling populer,” ungkap Cook.

Selanjutnya, Cook mengharapkan penjualan iPhone X dapat lebih baik dibandingkan yang ada saat ini. Tetapi, lewat analogi Super Bowl, Apple juga sudah merasa puas dengan performa sekarang ini.

“Ini seperti sebuah tim memenangkan Super Bowl, dan mungkin Anda menginginkan mereka memenangkan beberapa point lagi. Namun, ini adalah pemenang Super Bowl dan itu yang kami rasakan sekarang. Saya bangga dengan produk ini,” katanya.

Pabrikan asal Amerika Serikat ini mencatatkan pendapatan sebanyak US$ 61,1 miliar, meningkat sampai 16 persen dari pada tahun sebelumnya. Pemasaran internasional menyumbangkan 65 persen dari total pendapatan itu.

“Kami senang atas laporan kuartal Maret terbaik kami, dengan pertumbuhan pendapatan yang kuat pada iPhone, layanan dan wearable. Pendapatan juga tumbuh di semua segmen geografis kami, dengan lebih dari 20 persen pertumbuhan di Tiongkok dan Jepang,” ujar Cook.

Seperti mengutip dari BBC, Apple sudah memasarkan 52,2 juta unit iPhone selama Januari-Maret 2018. Secara global, Apple menginformasikan penjualan iPhone X mengalami peningkatan hingga 3 persen, sementara pendapatan dari penjualan ponsel meningkat 14 persen.

LEAVE A REPLY