Apple Rilis iPhone Terbaru dengan Harga Lebih Terjangkau

0
Apple Rilis iPhone Terbaru dengan Harga Lebih Terjangkau

 

 

 

Miriamfortexas.com – Apple diberitakan akan meluncur sebanyak tiga iPhone terbarunya dan akan menjual salah satu iPhone terbarunya dengan harga yang lebih terjangkau mulai US$ 550 atau senilai Rp 7,4 juta.

Dengan harga pasaran yang lebih murah dari pada iPhone 8 US$ 699 atau senilai Rp 9,5 juta, bahkan jauh lebih murah dari iPhone X seharga US$ 999 atau sekira Rp 13,5 juta di Amerika Serikat (AS).

Seperti melansir dari Softpedia, Kamis (19/4/2018), berita mengenai seri iPhone teranyar ini dikemukakan oleh analisis terkenal dari KGI, Ming-Chi Kuo. Menurut dia, mengapa iPhone terbaru dijual dengan harga yang lebih terjangkau lantaran Apple dapat mengalahkan beberapa pasar diantaranya Tiongkok.

Tiongkok adalah salah satu pasar penting untuk Apple. Tetapi, pemasaran iPhone X di Tiongkok akhir-akhir ini tidak terlalu baik lantaran harganya yang mahal.

Untuk iPhone teranyar, menurut Kuo akan didatangkan dnegan dua versi layar LCD. Diantaranya akan mempunyai atu slot kartu SIM, sementara yang lainnya memiliki dual SIM card.

Harga jual untuk versi dual kartu SIM akan lebih mahal dibandingkan satu kartu SIM. Kuo mengatakan Apple akan menjual iPhone yang hanya satu slot kartu SIM dengan harga sekitar US$ 550 atau Rp 7,5 jutaan sampai US$ 650 atau Rp 8,8 jutaan. Sementara untuk dual SIM card dipatok harga berkisar US$ 650 atau Rp 8,8 jutaan sampai US$ 750 atau Rp 10,2 jutaan.

Kuo percaya kedua iPhone yang berlayar LCD terbaru ini akan berhasil. Dia memprediksi pemasarannya dapat mencapai kisaran 100 juta dan 120 juta unit pada 12 bulan mulai dari kuartal III 2018.

Kuo yakin Apple juga akan meluncurkan seri baru iPhone X yang memiliki ukuran layar yang lebih bear dan mempunyai fitur dual SIM. perbedaan yang utama, smartphone ini mempunyai panel OLED dengan ukuran 6,5 inci. Harga pasaran smartphone ini akan lebih mahal dari pada dua model yang lain dengan layar LCD.

Selanjutnya, Kuo mengungkapkan bahwa varian iPhone 2018 yang harganya lebih terjangkau tidak mempunyai fitur Touch ID dan Face ID seperti iPhone X.

LEAVE A REPLY