Mozilla Kenalkan Browser Firefox Bagi Headset AR dan VR

0
Mozilla Kenalkan Browser Firefox Bagi Headset AR dan VR

 

 

 

 

Miriamfortexas.com – Mozilla memperkenalkan sebuah browser web khusus yang dinamakan Firefox Reality. Browser wes khusus ini dirancang untuk pengalaman Virtual Reality (VR) serta Augmented Reality (AR).

Seperti mengutip dari Softpedia, Sabtu (7/4/2018), Firefox Reality menawarkan bagi para pengguna komputer untuk mengakses tak terbatas pada teknologi berkembang dan teknologi baru, misalnya AR dan VR, di Windows, Max dan platform Linux. Mozilla juga telah meluncurkan demo Firefox Reality dengan memakai headset HTC Vive Focus.

Mozilla mendeskripsikan browser web khusus tersebut sebagai mixed reality (MR). MR yang biasa disebut realitas hybrid adalah gabungan dunia nyata dan virtual yang berguna untuk menciptakan lingkungan dan visualisasi baru yang isinya berupa benda fisik dan digital “hidup berdampingan” dan berhubungan secara real time.

“Kami percaya masa depan web akan sangat terkait dengan AR dan VR, dan masa depan itu akan hidup melalui browser. Itu sebabnya kami membuat Firefox Reality, sebuah jenis browser web baru yang didesain untuk bekerja di headset AR dan VR atau MR secara mandiri,” tulis Mozilla pada kerangan resminya.

Firefox Reality dapat berfungsi dengan banyak perangkat dari beragam manufaktur. Pada saat ini, Mozilla telah melakukan pengujian pada browser tersebut menggunakan perangkat HTC Vive Focus, Gear VR dan Google Dream. Tetapi, kebanyakan akan menggunakan perangkat AR dan VR yang bisa memakai layanan tersebut.

MR memang masih baru, namun Mozilla memberikan janji akan meningkatkan kualitas browser Firefox Reality. Perusahaan akan berupaya keras untuk memberi penjagaan privasi yang terbaik untuk para pengguna Firefox Reality.

Tidak hanya itu, Mozilla juga akan menyebabkan semua pengalaman VR dan AR sesegera mungkin. Firefox Reality diinginkan bisa menjadi browser web level dunia bagi headset MR.

“Kami memiliki pengalaman puluhan tahun dengan kompatibilitas web dan kami merilis Firefox Quantum pada tahun lalu, yaitu sebuah browser yang cepat. Semu pengetahuan, teknologi dan pengalaman itu akan membantu kami menciptakan browser kelas dunia terbaik untuk headset mixed reality,” jelas Mozilla.

LEAVE A REPLY