Indosat Ooredoo Ekspansi Jaringan di Daerah Terpencil

0
Indosat Ooredoo Ekspansi Jaringan di Daerah Terpencil

 

 

 

Miriamfortexas.com – Indosat Ooredoo melakukan ekspansi jaringan di wilayah tertinggal, terpencil dan terluar (3T) pada tujuh provinsi Indonesia, yang menjadi bagian program Universal Service Obligation (USO).

Ekspansi jaringan ini berbarengan dengan pembangunan 119 Base Transceiver Station (BTS) USO dengan Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), yang berguna untuk menopang pemerintah mempercepat pembangunan ekonomi nasional di wilayah 3T.

Ekspansi jaringan Indosat Ooredo ini memiliki tujuan memberi akses telekomunikasi, membuka peluang dan potensi ekonomi, dan juga merealisasikan visi pemerintah untuk membangun ekonomi digital untuk masyarakat luas.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah yang telah memberikan kepercayaan kepada Indosat Ooredoo untuk menjadi bagian dari pelaksana program USO,” ungkap President Director & CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahyudi, Kamis (29/3/2018).

Joy mengatakan hal tersebut sejajar dengan misi dan komitmen perusahaan untuk pembangunan infrastruktur telekomunikasi, termasuk di wilayah terpencil untuk memberi hak yang sama untuk masyarakat.

“Mereka dapat menikmati layanan telekomunikasi, membangun kehidupan sosial dan ekonomi, sekaligus mengejar ketertinggalan dari wilayah lain,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, Joy juga mengatakan membangun infrastruktur juga memiliki tujuan untuk melindungi kedaulatan dan kesatuan NKRI, terlebih di daerah yang berada di wilayah batas-batas negara tetangga.

LEAVE A REPLY