Spesifikasi Jagoan Fotografi Fujifilm X-H1

0
Spesifikasi Jagoan Fotografi Fujifilm X-H1

 

 

 

Miriamfortexas.com – Fujifilm X-H1 secara resmi telah dipublikasikan di Padang, Sumatera Barat, Jumat (16/3/2018) malam. Kamera mirrorless ini mengambil model bodi yang hampir sama dengan kamera medium format Fujifilm GFX 50S. Pada sisi atasnya dibenamkan LCD 1,28 inci yang berguna untuk memperlihatkan informasi setting kamera.

Ada pula jendela bidik elektronik yang mempunyai rasio pembesaran 0.75x dengan resolusi 3,69 juta titik. Jendela bidik ini disebut-sebut merupakan terbaik pada kelas mirrorless dengan sensor APS-C.

Menganai spesifikasi, Fujifilm X-H1 dikatakan hampir sama dengan model X-T2 yang disenjatai dengan sensor APS-C X-Trans CMOS III yang memiliki resolusi 24MP dan prosesor gambar X-Prosesor Pro.

Fujifilm X-H1 bahkan mempunyai performa untuk merekam video dengan gerakan lambat yang beresolusi 1080/120p dengan didukung format DCI 4K, dan juga disempurnakan dengan setting dynamic range 400 persen (atau sekitar 12 stops).

Kamera juga mampu merekam video dengan kompresi mencapai 200Mbps da juga memiliki mic internal dengan hasil rekaman suara 24 bit/48 kHz. Fujifilm X-H1 merupakan mirrorless Fujifilm pertama yang dilengkapi dengan efek simulasi khusus pada pembuatan video baru yang disebut ETERNA.

X-H1 juga disenjatai dengan fitur Movie Silent Shooting yang dapat dinonaktifkan pada seluruh tombol di bodi kamera, oleh karena itu hanya menggunakan layar sentuh.

Fujifilm juga menyematkan mode Flicker Reduction pada X-H1 yang berguna untuk menyeimbangkan eksposur pada beragam keadaan pencahayaan ketika memotret secara berkesinambungan.

Bukan hanya fitur dust-resistant, water-resistant juga dapat berfungsi pada suhu mencapai -10 derajat celcius. Kamera ini menggunakan bahan magnesium alloy yang memiliki 25 persen lebih tebal dibandingkan X-T2. Dengan material itulah yang menyebabkan Fujifilm X-H1 mampu memotret pada semua keadaan.

LEAVE A REPLY