Lenovo Pastikan Moto Z Akan Tetap Eksis di Pasar Smartphone

0
Lenovo Pastikan Moto Z Akan Tetap Eksis di Pasar Smartphone

 

 

 

 

Miriamfortexas.com – Varian dari keluarga besar Moto Z akan dipastikan oleh Lenovo akan tetap bertahan di pasar smartphone. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak Lenovo setelah sebelumnya tersebar informasi mengenai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di kantor Motorola di Chicago, Amerika Serikat (AS).

Seperti melansir dari GSM Arena, Selasa (13/3/2018), pihak Lenovo pada pernyataan resminya memberikan penegasan adanya pengurangan yang terjadi akhir-akhir ini tidak akan berefek pada kesinambungan pada seri Moto Z.

Sehingga seri Moto Z dapat dipastikan akan tetap berada di industri smartphone dunia.

“Pada akhir 2017, Lenovo mengumumkan aksi sumber daya di dunia yang akan terjadi selama beberapa kuartal ke depan dan berdampak pada dua persen tenaga kerja global,” ungkap Lenovo.

“Pengurangan tenaga kerja pekan ini merupakan lanjutan dari proses tersebut. Kami mengurangi operasional Motorola di Chicago, tapi ini tidak memengaruhi setengah dari tenaga kerja kami di sana dan keluarga Moto Z akan terus ada,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Lenovo merupakan induk perusahaan Motorola Mobility. Pabrikan asal Tiongkok ini membeli perusahaan Motorola dari Google pada Januari 2014 lalu dan melakukan proses akuisisi rampung setelah sembilan bulan.

Setelah diakuisisi oleh Lenovo, Motorila hingga sekarang ini masih bertahan pada kancah perindustrian smartphone termasuk pula di Tanah Air. Seri Moto Z pertama kali dikenalkan pada bulan Juni 2016 lali.

LEAVE A REPLY