Mersa Banyak Pesaing, Oppo Tetap Optimisme

0
Mersa Banyak Pesaing, Oppo Tetap Optimisme

 

 

 

Miriamfortexas.com – Eksistensi Oppo pada smartphone selfie sekarang tidak lagi sementereng beberapa waktu lalu, karena banyaknya pesaing yang semakin bermunculan. Meskipun demikian, Oppo merasa tidak terancam dengan kedatangan para pesaingnya itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Salah satu penyebab utama optimisme tersebut lantaran Oppo telah lama berpusat pada performa selfie, sementara para pesaingnya baru saja masuh pada ranah tersebut.

Ayo mengatakan, Oppo merupakan pemakarsa tren smartphone selfie. “Mereka mengikuti apa yang kami ciptakan. Karena perangkat Oppo banyak diterima konsumen, mereka mencoba mengambil ceruk sama di pasar yang sama,” ungkap Aryo di Kuta, Bali, Kamis (8/2/2017).

Oppo memang bukan lagi pendatang baru pada pasar smartphone selfie. Smartphone yang diluncurkan pada tahun 2016, Seri Selfie Expert F dikatakan sudah merubah tren selfie pada pasaran smartphone.

Dengan perkembangannya, Aryo mengatakan telah melekat pada Oppo sebagai brand yang mengusung tagline “selfie expert”. Sehingga Oppo akan selalu berupaya untuk menguatkan pasarnya pada segmen itu.

“Kami sudah dapatkan pasar selfie, ya kami akan tetap konsentrasi di situ,” imbuhnya.

Tidak hanya merasa telah memiliki pengalaman, rasa percaya diri Oppo juga ditunjang dengan banyaknya pangsa pasar yang telah mereka miliki sekarang ini. Brand asal Tiongkok ini mengatakan masih menguasai pasar smartphone selfir di Tanah Air.

“Kami sudah menguasai pasar itu, kalau ada orang yang ikut bermain di pasar tersebut, ya tidak apa-apa. Namun, kami akan lihat pasarnya seperti apa, apakah konsumen lebih banyak membeli perangkat kami atau yang lain,” kata Aryo.

Oppo pada tahun ini akan meneruskan fokusnya pada smartphone selfie. Tetapi, aryo masih tidak mau membetikan informasi mengenai smartphone premium yang akan diluncurkan pada kuartal nanti.

“Tahun ini kami akan bawa smartphone baru di bawah delapan (varian). Untuk premium, akan ada di kuartal selanjutnya,” katanya.

LEAVE A REPLY