Line Ikut Merambah Dunia Bisnis Mata Uang Digital

0
Line Ikut Merambah Dunia Bisnis Mata Uang Digital

 

 

 

Miriamfortexas.com – Dimulai dari pesan instan, aplikasi Line sekarang terus mengembangkan eksistensinya pada segmen bisnis yang lebih berkembang. Setelah mencoba bisnis pintar dan streaming musik, layanan pesan instan ini sekarang masuk pada bisnis mata uang digital (cryptocurrency).

Seperti melansir dari Engadget pada Kamis (1/2/2018), langkah pertama yang ditempuh perusahaan tersebut dengan mendirikan perusahaan finansial baru yang menyajikan transaksi mata uang digital.

Tidak hanya itu, perusahaan tersebut juga akan lebih tergerak pada bidang layanan asuransi serta pinjaman.

Tidak dijelaskan akankah layanan tersebut lebih menggunakan mata uang digital untuk transaksi utama atau dapat memakai pilihan lainnya. Tetapi, pastinya layanan perusahaan finansial tersebut akan menyatu dalam aplikasi pesan instan Line.

Tidak heran bila Line membuat keputusan untuk memanjangkan bisnisnya pada segmen uang digital, mengingat Jepang adalah pasar yang sangat tepat untuk industri mata uang digital. Pemakainya telah mencapai 40 juta pengguna.

Oleh karena itu, tindakan Line untuk merilis layanan transaksi mata uang digital sangat tepat dan jeli melihat peluang bisnis.

Pada bulan Juni 2017 lalu, telah tercatat sebanyak 171 juta pengguna aktif bulanan pada kuartal pertama 2017. Dari angka tersebut telah naik sebanyak 72 persen dari pengguna aktif Line pada tahun 2016.

“Empat pasar terbesar Line di Jepang, Taiwan, Indonesia, dan Thailand, jumlah pengguna aktif bulanan telah mencapai lebih dari 171 juta. Ada peningkatan 20 juta pengguna sejak tahun lalu,” ungkap Line Corporation Representative Director & CEO, Takeshi Idezawa, pada Line Conference 2017, Shibuya, Jepang.

LEAVE A REPLY