Menindaklanjuti Pelecehan Yang Kerap Terjadi, Facebook Rilis Fitur Ini

0
Menindaklanjuti Pelecehan Yang Kerap Terjadi, Facebook Rilis Fitur Ini

 

 

 

Miriamfortexas.com – Facebook mempublikasikan perangkat terbaru untuk melakukan pencegahan pelecehan di platform Facebook serta Messenger. Hal tersebut merupakan usaha Facebook untuk memberikan keamanan bagi penggunanya.

Dari saran para pemakai Fecebook dan organisasi perwakilan grup yang sering mengalami pelecehan seperti kaum hawa dan jurnalis.

Pada informasi dari Facebook, Global Head of Safety Facebook Antigone Davis mengungkapkan fitur terbaru yang dikenalkan oleh Facebook mempunyai kemampuan untuk lebih mengenaliserta membantu pencegahan kontak yang tidak diharapkan serta pilihan untuk menolak percakapan Messenger tanpa harus memblokir yang mengirim pesan.

“Kami telah melarang bullying dan pelecehan di Facebook dan orang bisa memberitahu kami jika mereka melihat sesuatu yang mengkhawatirkan atau pengalaman yang tidak menyenangkan,” ungkap Davis.

Selanjutnya Davis juga memaparkan bahwa Facebook akan selalu mengamati laporan dari pemakai serta melakukan tindakan tegas atas pelecehan yang terjadi. Tindakan yang dapat dilakukan antara lain dengan menghapus konten, menonaktifkan akun, serta membatasi komentar bagi pengguna yang dinilai melanggar aturan komunitasnya.

Davis juga mengatakan para pemakai Facebook dapat mengatur apa yang akan mereka share serta siapa yang akan ditujukan postingannya serta dengan siapa saja pengguna ingin berkomunikasi.

LEAVE A REPLY