LG X Venture Memiliki Sertifikat IP68 Dan 14 MIL-STD 810G

0
LG X Venture Memiliki Sertifikat IP68 Dan 14 MIL-STD 810G

Miriamfortexas.com – LG mengumumkan smartphone tahan banting yang dapat bertahan pada kondisi ekstrim dengan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu bernama LG X venture. Selain sertifikat IP68 LG X venture juga memiliki sertifikasi 14 MIL-STD 810G dapat menghadapi suhu ekstrim, benturan, dan perendaman air hingga 1,5 meter.

Smartphone LG X venture dibekali dengan spesifikasi kelas menengah, yakni layar seluas 5,2 inci beresolusi Full HD 1080×1920 piksel dan menjalankan OS Android 7.0 Nougat. Ditenagai dapur pacunya oleh chipset Qualcomm Snapdragon 435 dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih bisa diperluas dengan microSD. Kapasitasbaterai sebesar 4.100mAh dapat bertahan selama 24 jam dalam penggunaan yang rutin. Berkat Quick Charge 2.0, hanya butuh waktu selama 48 menit dapat mengisi hingga 50%.

Kamera belakang smartphone ini beresolusi 16MP dan bagian depan memiliki kamera selfie beresolusi 5MP dengan sudut pandang hingga 120 derajat, mirip dengan yang ada di LG V20. Smartphone ini juga memilliki tombol khusus bernama QuickButton, yang akan membuka aplikasi Outdoor Essentials terbaru dari LG. Aplikasi ini memiliki fitur seperti barometer, kompas, penghitung jarak/langkah/kalori, menyediakan informasi cuaca dan untuk mengaktifkan senter.

QuickButton juga memiliki berbagai fungsi, dimana jika menekan biasa dapat membuka aplikasi Outdoor Essentials, untuk menekan lebih lama dapat membuka menu pengaturan. Sementara jika menekan dua kali akan mengaktifkan fitur Glove Mode, dimana fitur ini dapat mengenali sentuhan jari Anda meski menggunakan sarung tangan. Selain itu, QuickButton juga dapat disesuaikan untuk membuka aplikasi favorit Anda sebagai gantinya.

LG X venture akan dijual di Amerika Utara sementara untuk beberapa bagian dari Eropa, Asia, Afrika, Amerika Latin dan Timur Tengah akan mendapatkannya dalam beberapa minggu ke depan.

LEAVE A REPLY