Samsung Menunjukkan Perusahaan Akan Berhenti Dengan Kamera Digital

0
Samsung Menunjukkan Perusahaan Akan Berhenti Dengan Kamera Digital

Miriamfortexas.com – Sejak tahun 2015 lalu rumor Samsung dikabarkan berencana akan menutup divisi kamera digital yang berarti perusahaan Korea Selatan itu akan keluar dari bisnis kamera digital konsumen. Namun perusahaan Samsung sempat membantah rumor tersebut bahwa mereka tidak akan keluar dari pasar kamera digital.

Kini, laporan dari The Investor mengatakan hal yang sebaliknya. Laporan tersebut mengutip keterangan dari seorang pejabat Samsung yang tidak menyebutkan namanya. Menurut pejabat itu, “Kami tidak lagi memproduksi dan menjual kamera digital. Tapi kami akan membuat kategori produk kamera baru untuk melanjutkan bisnis”.

Dari keterangan tersebut, kita dapat mengetahui bahwa kedengarannya Samsung tidak akan lagi memproduksi kamera digital, namun perusahaan berencana untuk membuat kategori kamera baru di masa depan. Namun belum diketahui apa maksud dari kategori baru tersebut.

Telah banyak bukti yang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut telah selesai dengan kamera digital. Hal ini disebabkan daftar dari beberapa kamera Samsung telah dihentikan dan ditarik keluar dari beberapa pasar.

Laporan dari The Investor mengutip sumber industri anonim yang mengatakan, “Samsung kehilangan daya saingnya di segmen entry-level dengan pertumbuhan yang kuat dari kamera smartphone. Bahkan ketika nama-nama besar Jepang seperti Canon dan Nikon yang memiliki lebih dari 100 tahun sejarah yang berjuang di pasar premium, Samsung tampaknya tidak memiliki pilihan kecuali untuk meninggalkan pasar.”

LEAVE A REPLY